Skip to main content

Empat Varian POND'S Vitamin Micellar Water

Di tahun 2019, POND'S mengeluarkan micellar water baru bernama "POND'S Vitamin Micellar Water" menyusul dua micellar water POND'S yang udah lebih dulu rilis di tahun sebelumnya. Sebagai pecinta micellar water, aku tertarik banget buat coba. Kata "vitamin micellar water"-nya juga bikin aku makin penasaran. Tanpa pikir panjang, aku akhirnya memutuskan buat beli semua variannya, tapi yang ukuran kecilnya dulu (100 ml). Kebetulan waktu itu ada promo juga, jadi dapet harga yang oke banget! :D 

PACKAGING DAN VARIAN


Ada empat varian dari POND'S Vitamin Micellar Water ini, yaitu brightening rose, hydrating aloe vera, d-toxx charcoal, dan nourishing milk. Sebagai "anak packaging" alias gampang tertarik sama packaging produk yang menarik, aku dari awal udah tertarik banget liat warna-warna packaging POND'S Vitamin Micellar Water ini. Terus, setiap warnanya juga langsung mewakili kandungan utama yang ingin ditonjolkan dari setiap variannya. Warna pink untuk varian yang ada kandungan mawar, warna hijau untuk aloe vera, warna abu-abu untuk charcoal, dan warna putih untuk varian yang ada kandungan susu. Jadi, memudahkan banget untuk pilih mau pakai yang mana.

Secara umum, packaging botolnya juga travel-friendly karena ramping dan nggak "makan tempat". Terus, modelnya yang fliptop juga memudahkan untuk buka-tutup. Model botol kayak gini kadang mudah tumpah kalau dibawa traveling. Tapi, untuk packaging dari POND'S Vitamin Micellar Water ini menurutku bisa banget dibawa kemana-mana karena tutupnya kencang. Sejauh ini juga belum pernah tumpah atau bocor, meskipun aku taruh botolnya udah di mana-mana dan posisinya udah jungkir balik. Hehehe..

TEKSTUR DAN AROMA

Setiap varian mempunyai tekstur yang sama, yaitu cair. Hanya saja, varian brightening rose, hydrating aloe vera, dan d-toxx charcoal berwarna bening, sedangkan varian nourishing milk berwarna putih susu. Hal ini karena varian nourishing milk mengandung milk essence dan merupakan micellar water yang oil-based. Jadi, perlu dikocok dulu sebelum digunakan dan hasil setelah dikocok itu akan berwarna putih susu.

Untuk aromanya, setiap varian memiliki aroma yang berbeda. Varian brightening rose memiliki aroma mawar yang feminin, varian hydrating aloe vera memiliki aroma lidah buaya yang segar, dan varian nourishing milk memiliki aroma susu yang lembut. Menurutku semua aromanya nggak berlebihan dan bisa disukai banyak orang. Aku suka sama semua wanginya, tapi aku paling suka sama wangi yang segar, yaitu yang aloe vera. Kalau kalian sensitif dengan wewangian, aku saranin pakai varian d-toxx charcoal, karena aromanya paling netral seperti aroma micellar water pada umumnya :)

KLAIM

Semua varian memiliki klaim yang sama, yaitu:
  • 100% bebas alkohol.
  • Untuk semua jenis kulit.
  • Ringan dan lembut di kulit.
  • Non-oily/non-sticky.
  • Memiliki kandungan 5 vitamin, yaitu vitamin A, B3, B5, C, dan E.
Selain klaim tersebut, ada juga klaim yang berbeda dari setiap varian, yaitu:

Varian rose:
  • 5x brightening actions.
  • Up to 99% makeup removal.
  • Memilki kandungan 100% organic natural french roses.
  • Mampu membersihkan makeup, kotoran, dan sunscreen, serta mencerahkan untuk memberikan hasil pinkish bright glow.
Varian aloe vera:
  • 5x hydrating actions.
  • Up to 99% makeup removal.
  • Memilki kandungan 100% organic natural aloe vera extract.
  • Mampu membersihkan makeup, kotoran, dan sunscreen, serta melembapkan untuk memberikan hasil hydrated glow.
Varian charcoal:
  • 5x purifying actions.
  • Up to 99% makeup removal.
  • Memilki kandungan activated charcoal dan bamboo charcoal.
  • Mampu membersihkan makeup, kotoran, dan sunscreen, serta membersihkan sampai ke dalam pori untuk memberikan hasil purified glow.
Varian milk:
  • 5x nourishing actions 
  • Up to 99% waterproof makeup removal 
  • Memilki kandungan milk essence
  • Mampu membersihkan waterproof makeup, kotoran, dan sunscreen, serta membantu exfoliate wajah untuk memberikan hasil dewy korean glow.
Selama pemakaian produk ini kurang lebih selama enam bulan, aku merasa sebagian klaim ini benar. Aku yang kulitnya kering, temanku yang kulitnya normal, dan ada juga yang kombinasi, sama-sama pernah pakai produk ini dan nggak ada efek ketarik di kulit. Hasilnya juga bikin kulit lembut setelah pemakaian dan nggak terasa lengket. Untuk keefektifan menghapus makeup, menurut aku juga bagus. Satu kapas bisa mengangkat banyak makeup di wajah, jadi kapasnya nggak mubazir. Tapi kalau jumlah kapas yang dipakai supaya bisa bersih banget, tentunya itu tergantung ketebalan makeup ya... 

Terkait klaim setiap varian, aku merasa varian milk memang bisa menghapus waterproof makeup dengan baik. Tapi, efek exfoliate dan korean glow-nya menurutku nggak terlalu terasa. Terus, untuk tiga varian lainnya menurutku hasilnya mirip. Nggak terasa perbedaan yang signifikan antar ketiga varian dalam hal melembapkan atau membersihkan sampai pori-pori. Efek brightening untuk varian rose aku rasakan setelah pemakaian. Kulit terlihat sedikit cerah, tapi efek cerahnya sementara aja... 

EFEKTIVITAS PRODUK

Aku coba swatch lima macam lip product yang berbeda tekstur dan ketahanannya untuk tahu efektivitas dari POND'S Vitamin Micellar Water. Hasilnya kayak foto-foto di bawah ini ya...

Fyi, dari kiri ke kanan adalah produk: glow tint Goban, lipstik Wardah, intense matte lip cream Make Over, velvet matte Mizzu, lip & cheek cream Rollover Reaction.

Kondisi awal

Sekali hapus

Beberapa kali coba hapus

Setelah coba semuanya, aku merasa setiap varian bisa menghapus makeup dengan baik. Tapi kalau untuk menghapus waterproof makeup memang paling cocok pakai varian milk supaya hapusnya lebih gampang, hasilnya maksimal, dan kulit juga jadi nggak sakit karena kebanyakan kena gesekan. Kalau untuk makeup minimal, bisa pakai tiga varian lainnya :)


HARGA

28.500
(varian rose, aloe vera, charcoal ukuran 100 ml)

34.200
(varian milk ukuran 100 ml)


Ada yang ukuran 235 ml juga dan harga normalnya mulai dari 55.000 ya! :)



Oh iya, botol setiap produk ini diklaim bisa didaur ulang loh! Jadi, ayo kita gunain kreativitas kita untuk memanfaatkan botol produknya! :D Atauuu bisa juga kita buang ke tempat pengumpulan botol plastik (biasanya ada di beberapa mall) atau minimal dibuang secara terpisah dari sampah-sampah organik ya! :)


Comments

Popular posts from this blog

Pentingnya Hidrasi Kulit untuk Memiliki Kulit yang Glowing

Punya kulit yang terlihat glowing, lembap, dan kenyal ketika dipegang, ternyata ga sekedar impian, lho! Kita semua bisa dapetin versi terbaik dari kulit kita asalkan rutin menghidrasi kulit dari luar dan dalam . 😉 Produk yang penting untuk menghidrasi kulit dari dalam adalah air minum. Air minum yang selama ini jadi andalan aku adalah Aqua! Airnya berasal dari satu sumber air yang terlindungi, jadi kualitasnya terjaga dan di dalamnya ada berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh. Fyi, sekarang ada kolaborasi antara Aqua Reflections dan Sociolla, lho! Seneng banget bisa dapet air minum berkualitas yang dikemas dalam botol spesial ini. 💖 Design botol Aqua ini dibuat oleh Sociolla dan tentunya memiliki ciri khas Sociolla dengan adanya warna pink pada gambar XOXO. Gambar XOXO ini terinspirasi dari simbol “Batik Kawung” yang dipercaya memiliki makna “Hati yang Murni” . Bagi yang penasaran lebih jauh terkait nama “Kawung”, ada sedikit info lagi nih.. Ternyata nama itu berasa

Pond's Bright Beauty (Triple Glow Serum dan Serum Mask)

Mencari serum pencerah wajah terbaik memang susah-susah gampang ya.. Makanya, aku masih suka coba berbagai produk dan kali ini yang bikin aku penasaran adalah  Pond's Bright Beauty 💖 Gabungan bahan utama dalam seri ini menarik banget, karena langsung kasih tiga manfaat yg biasanya jadi fokus utama banyak orang. Bahan-bahannya adalah  Gluta-Boost-C untuk mencerahkan, Niacinamide untuk menyamarkan pori-pori, dan Hyaluronic Acid untuk melembapkan. Menarik kan? Yuk, kita bahas produk-produknya! 😉 Triple Glow Serum Seperti namanya, serum ini benar-benar kasih efek glowing di wajah. Efeknya ga berlebihan, jadi kulit kelihatan sehat. Saat pakai serum ini, wangi khas Pond's juga tercium. Menurutku ga terlalu strong, jadi aku masih oke-oke aja sama wanginya.. Selama pakai serum ini, aku ga mengalami efek negatif. Tekstur serum-nya yang ringan sangat cepat meresap, jadi ga terasa lengket atau berat saat dipakai. Hasil yang paling terasa adala